Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Milan Dapatkan The Next Franco Baresi dari Brescia

By Okie Prabhowo - Minggu, 20 Januari 2013 | 01:47 WIB
Bratosz Salamon (Marco Luzzani/Getty Images)

AC Milan terus menunjukkan misinya untuk membangun tim dengan pemain muda. Usai mendapatkan setengah kepemilikan striker Riccardo Saponara dari Empoli, kini dikabarkan I Rossoneri tinggal selangkah lagi untuk mendapatkan gelandang klub Serie B, Brescia, berusia 21 tahun, Bartosz Salamon.

Menurut Sky Sport 24, AC Milan telah sepakat dengan pihak Brescia untuk kepemilikan 50% dari Bartosz Salamon. I Rossoneri harus menunggu beberapa detil transfer yang perlu diselesaikan.

Dikabarkan Milan menggunakan jasa agen Mino Raiola untuk bernegosiasi agar mendapatkan pemain tim nasional U-21 Polandia tersebut dari Brescia. I Rossoneri mendahului tim Serie A lainnya, Internazionale, dan tim dari Premier League, Manchester United, yang juga tertarik untuk memboyong Salamon.

Pemain yang pernah dipinjamkan ke Foggia ini menjadi salah satu solusi Il Diavolo untuk mempertangguh sektor lapangan tengah sebagai gelandang bertahan atau tengah. Kelebihan lain dari Salamon yaitu ia juga dapat bermain sebagai bek tengah. Ia memiliki sebutan sebagai The Next Franco Baresi, legenda Milan yang bermain lebih dari 500 pertandingan untuk I Rossoneri.

Kontrak Salamon di Brescia hingga Juni 2014. Presiden Brescia, Luigi Corioni, kemungkinan akan melepasnya dengan harga di atas 10 juta euro atau sekitar 128 miliar rupiah. Namun Milan membeli hanya 50% kontrak Salamon sehingga kemungkinan harga yang ditawarkan tidak mencapai angka tersebut.

Dengan hadirnya kabar tentang Salamon ini seperti mengindikasikan bahwa Milan kurang greget menggaet pemain bintang pada jendela transfer Januari 2013. Apalagi harga yang dipatok untuk striker Manchester City, Mario Balotelli, 37 juta euro atau sekitar 474 miliar rupiah.