Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bermain Imbang, Lazio Bisa Menjauh dari Juventus

By Okie Prabhowo - Minggu, 20 Januari 2013 | 02:10 WIB
Para pemain Palermo rayakan gol Arevalo Rios. (Tullio M. Puglia/Getty Images)

2 di Stadio Renzo Barbera pada pekan ke-21 Serie A, Minggu (20/1) dini hari WIB. Tendangan penalti Hernanes menjadi penyelamat I Biancocelesti dari kekalahan pada menit ke-84.

Babak pertama baru berjalan hampir 10 menit, Lazio sudah unggul atas Palermo. Gol ditorehkan Sergio Floccari setelah menerima umpan lambung ke dalam kotak penalti oleh Crisitian Ledesma. Floccari menyambut operan tersebut dengan tandukan yang membuat bola mendarat di pojok kanan gawang yang dijaga kiper Samir Ujkani.

Palermo memiliki peluang dari strikernya, Fabrizio Miccoli. Namun sayang bola hasil tendangannya di dalam kotak penalti Lazio masih bisa ditepis oleh kiper Federico Marchetti. Hingga babak pertama berakhir skor masih sama 1-0 untuk keunggulan Lazio atas tuan rumah, Palermo.

Babak kedua berjalan 15 menit, terlihat Palermo menekan terus pertahanan Lazio. Namun kesempatan yang dimiliki Miccoli belum juga menciptakan gol. Namun usaha keras Palermo akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-70. Andrea Dossena yang memberi assist dari sayap kiri diterima dengan baik oleh Arevalo Rios. Palermo menyamakan skor menjadi 1-1.

Tidak sampai di situ pencapaian Palermo. Satu menit kemudian Paulo Dybala membuat timnya berbalik unggul. Operan Miccoli di dalam kotak penalti setelah menerima umpan silang Josip Ilici diterima oleh Dybala dan menendang keras bola di depan gawang. Marchetti kurang cepat menghalaunya sehingga bola bergulir deras ke dalam gawang. Palermo 2-1 Lazio.

Lazio kembali dapat membuat gol ke gawang Palermo. Floccari yang dijatuhkan di dalam kotak penalti membuat wasit membunyikan peluit tanda pelanggaran. Hernanes (84) yang menjadi algojo menjalankan tugasnya dengan baik dan mengubah skor menjadi imbang 2-2.

Miccoli mendapatkan peluang emas di depan gawang tanpa penjagaan satu pun pemain Lazio. Namun sayang tendangannya melambung jauh. Laga berakhir dengan skor akhir 2-2 di Stadio Renzo Barbera.

Dengan hasil ini Lazio tertahan di raihan nilai 43. Akibatnya Aquile bisa menjauh dari Juventus, pemuncak klasemen sementara Serie A, yang baru akan bermain melawan Udinese di kandang sendiri, Minggu (20/1) dini hari WIB satu jam setelah laga Palermo kontra Lazio.

Susunan pemain:

Palermo: Ujkani; Von Bergen, Aronica (Munoz 46'), Garcia; Morganella (Anselmo 65'), Arevalo Rios, Kurtic, Dossena; Ilicic (Malele 79'); Dybala, Miccoli

Lazio: Marchetti; Biava, Cana, Ciani; Radu (Candreva 73), Cavanda, Ledesma (Kozak 80'), Hernanes, Lulic (Gonzales 68'); Mauri; Floccari