Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arema Takluk di Tangan Barito Putera

By Oka Akhsan M. - Minggu, 20 Januari 2013 | 16:18 WIB

0 untuk kemenangan Barito Putera.

Barito Putera mampu mencetak gol pada awal pertandingan melalui sepakan fisrt time Coulibaly Djibril menit ke-4. Djibril berhasil memanfaatkan umpan silang dari pemain bernomor punggung 14, Fathul Rahman,

Tim tamu mampu keluar dari tekanan yang diberikan Barito pada pertengahan babak pertama. Keith Kayamba Gumbs, I Gede Sukadana Pratama, dan Joko Sasongko beberapa kali mengancam gawang Barito yang dikawal Dian Agus Prasetyo.

Kendati kedua tim saling jual beli serangan, namun kedudukan tidak berubah hingga babak pertama berakhir. Data statistik menunjukan Arema mampu menguasai bola 52% dan Barito Putera 48%.

Tuan rumah kembali mengancam pada awal babak kedua. Tim besutan Salahuddin tersebut membuka peluang lewat Sackie Teah Dou yang menusuk ke kotak pinalti, beruntung gelandang muda Arema, Egi Melgiansyah, mampu membuang bola yang dikuasai Teah Dou.

Barito hampir menambah keunggulan melaui pemain pengganti, Lucky Wahyu. Beruntung Arema mempunyai Victor Igbonefo yang mampu mematahkan pergerakan Lucky.

Masuknya Nehemia Solossa menggantikan Yongki Aribowo mampu merepotkan pasukan Rahmad Darmawan di menit ke-74. Namun aksi Nehemia mampu diantisipasi oleh pemain bertahan Arema.

Dalam 10 menit terakhir kedua tim tampak kehilangan tempo permaian seperti pada awal babak kedua. Kurnia Meiga dkk. tidak mampu menyamakan kedudukan, walaupun serangan terus dilakukan. Akihirnya wasit Yandry meniupkan pluit tanda berakhirnya pertandingan, tiga poin resmi diraih Barito Putra.

Dengan hasil ini Barito Putera telah mengumpulkan empat poin dari tiga laga. Sementara Arema, menjadi tujuh poin, dan tetap berada di peringkat dua klasemen di bawah Mitra Kukar.

Susunan Pemain: