Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sturridge Utamakan Liga Champion Ketimbang Gol

By Oka Akhsan M. - Minggu, 20 Januari 2013 | 17:49 WIB
Daniel Sturridge, merayakan gol yang dicetak ke gawang Norwich. (Mark Thompson/Getty Images)

Sejak bergabung dengan Liverpool pada awal Januari, Daniel Sturridge mampu mencetak tiga gol dalam tiga laga. Namun, Sturridge menegaskan target utamanya bukanlah mencetak banyak gol, melainkan membawa The Reds lolos ke Liga Champion musim depan.

Daniel Sturridge mampu mencetak gol pertamanya di Anfield ketika melawan Norwich, pada Sabtu (19/1). Satu gol mantan pemain Chelsea itu membantu skuad asuhan manajer Brendan Rodgers tersebut menang telak 5-0 atas The Canaries.

Melihat penampilan gemilang timnya ketika melawan Norwich, Sturridge optimistis Liverpool mampu mengakhiri musim di posisi yang diinginkan. Penyerang berusia 23 tahun itu menyebut tiket ke Liga Champion merupakan target yang sangat mungkin untuk diraih.

"Saya tidak tertarik dengan banyaknya gol yang dicetak. Saya hanya mementingkan di mana kami akan mengakhiri musim sebagai tim," kata Daniel Sturridge kepada situs resmi klub.

"Target utama saya adalah mengantar Liverpool finis di posisi empat besar dan bermain di Liga Champion musim depan. Itulah yang diinginkan semua pemain. Target tersebut sangat realistis bagi kami dan tak ada alasan bagi kami untuk tidak meraihnya," pungkas Sturridge.