Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Meski Kalah, Puyol Tetap Puji Permainan Barca

By Tulus Muliawan - Minggu, 20 Januari 2013 | 20:33 WIB
Charles Puyol. (David Ramos/Getty Images)

3, Minggu (20/1). Meski kalah dari Sociedad, kapten Barcelona, Carles Puyol, tetap memuji rekan-rekan satu timnya karena mereka telah berjuang sekuat tenaga.

"Kami telah memberi segalanya untuk tim. Kami harus berjuang keras karena mereka (Sociedad) memberi banyak tekanan untuk kami," kata Puyol usai pertandingan.

Puyol memang cukup kecewa dengan kekalahan tersebut. Akan tetapi, ia tetap memberikan penghargaan kepada Sociedad yang mampu bermain dengan sangat baik.

"Mereka tetap fokus bermain meski telah tertinggal 0-2. Mereka bermain dengan sangat baik. Jika kami bermain lebih maksimal, pertandingan tidak akan berakhir seperti ini," kata Puyol kepada AS.

Puyol juga berkomentar soal kartu merah yang didapat Pique. Menurutnya, keputusan wasit sangatlah tidak tepat.

"Saya tidak melihat tayangan ulangnya, tapi saya melihat langsung di lapangan. Piqué sebetulnya terpeleset, tapi wasit terlanjur membuat keputusan dan kami harus menghargainya," ujar Puyol.

Selanjutnya, Barca akan bertanding melawan Malaga pada leg kedua Copa del Rey pekan depan. Puyol merasa yakin Barcelona akan bermain dengan baik seperti yang mereka lakukan pada leg pertama, di mana mereka berhasil menundukkan anak asuh Manuel Pellegrini 3-1 di La Rosaleda.

"Sekarang kami harus memenangkan pertandingan melawan Malaga. Saya rasa kami akan dapat bermain dengan baik."