Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kemenangan Chelsea Bukan karena Keputusan Wasit

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 21 Januari 2013 | 02:25 WIB
Rafael Benitez (Getty Images)

1, Ahad (20/1) malam WIB. Rafael Benitez tidak merasa skuadnya mendapat kemenangan lantaran diuntungkan keputusan wasit.

Arsene Wenger sangat memprotes banyaknya keputusan wasit di pertandingan tersebut yang menguntungkan Chelsea. Banyaknya tendangan bebas yang diberikan wasit  membuat Wenger merasa sangat dirugikan. Akan tetapi, Benitez menyebut kemenangan tersebut didapat dari performa impresif para punggawanya saat menyerang dan bertahan.

"Kami pantas menang. Tim bermain dengan sangat baik. Anda bisa menganalisa setiap insiden yang terjadi di pertandingan itu. Tim tampil sangat baik di babak pertama dan bertahan dengan penuh karakter di babak kedua," kata Benitez seperti dikutip Sky Sport.

Benitez sama sekali tidak memperlihatkan kekhawatiran saat Chelsea kehilangan dominasi permainan atas Arsenal di babak kedua. Akibatnya, Theo Walcott mampu memperkecil kekalahan menjadi 1-2.

"Saya rasa kami menciptakan banyak peluang di kandang dalam beberapa petandingan terakhir, namun tidak menang. Kami mengontrol permainan dan tampil dengan baik. Akan tetapi, saat melawan Arsenal kami menciptakan banyak peluang di babak pertama saat menguasai permainan," ungkapnya.