Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Dia Komentar Strama Soal Kepergian Sneijder

By Vessy Dwirika Frizona - Senin, 21 Januari 2013 | 10:14 WIB
Wesley Sneijder (Getty Images)

Pelatih Internazionale, Andrea Stramaccioni, berkomentar mengenai kepindahan playmakernya, Wesley Sneijder, ke klub asal Turki, Galarasaray. Menurut pelatih berusia 36 tahun itu, kepergian Sneijder demi kebaikan kedua belah pihak.

“Kepindahan ini untuk kebaikan Sneijder dan Inter, terpenting adalah drama ini harus segera berakhir," tutur Stramaccioni kepada Football Italia.

Demikian pernyataan pelatih Inter itu, selepas timnya menahan imbang AS Roma dengan skor 1-1, Senin (21/1) dini hari WIB. Di mana keputusan Wesley Sneijder itu telah melalui proses panjang, hingga akhirnya transfer tersebut rampung.

Sneijder secara resmi menerima pinangan Galatasaray dengan harga 7,5 juta euro atau sekitar 96 miliar rupiah. Pemain tim nasional Belanda itu akan dikontrak selama tiga setengah tahun denga gaji lima juta euro per musim atau sekitar 64 miliar rupiah.

Dengan berakhirnya drama transfer Sneijder ini, Stramaccioni mengaku lega. Sebab Inter tak harus membayar gaji pemain 28 tahun itu dengan harga 6 juta euro per-musim atau setara dengan 76 miliar rupiah karena ia tak mau gajinya dipangkas.