Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lionel Messi Tegaskan Tidak Suka Dibandingkan

By Windu Puspa Ningtyas - Senin, 21 Januari 2013 | 11:59 WIB
Lionel Messi (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)

Prestasi luar biasa Lionel Messi disejajarkan dengan apa yang diraih Michael Jordan dan juga Muhammad Ali. Jagoan Barcelona itu menganggap perbandingan tersebut adalah hal yang luar biasa dan gila.

Memenangkan Ballon d'Or selama empat tahun berturut dan mencetak 92 gol dalam satu tahun adalah capaian fantastis Messi sebagai individu. Namun, pemain internasional Argentina itu menyatakan tidak pernah menyangka mampu menorehkan prestasi hingga menerima Ballon d'Or keempat.

"Saya tidak tahu bagaimana saya bisa menang lagi. Ketika nama saya dipanggil, sayas angat terkejut dan tidak menyangkanya," kata Messi kepada El Periodico de Catalunya.

Karier gemilangnya pun kini disetarakan dengan mantan pebasket dunia, Michael Jordan, dan juara tinju dunia, Muhammad Ali.

"Ini gila, saya disejajarkan dengan atlet seperti Michael Jordan, Muhammad Ali, atau Usain Bolt. Saya sebenarnya tidak suka dibandingkan, apakah saya rela membandingkan diri saya sendiri dengan orang lain? Saya hanya melakukan pekerjaan saya. Kritik terbesar untuk diri saya adalah Messi. Saya tahu kapan saya bermain baik mapun buruk. Saya adalah sebuah kritik untuk diri saya sendiri."