Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sharapova Ingin Fokus Hadapi Ekaterina Makarova

By Tulus Muliawan - Senin, 21 Januari 2013 | 17:06 WIB
Maria Sharapova. (Ryan Pierse/Getty Images)

buru memikirkan siapa calon lawannya di semifinal. Menurut petenis berkebangsaan Rusia itu, ia hanya akan fokus menghadapi lawannya di babak keempat, Ekaterina Makarova.

Sharapova berhasil menjungkalkan petenis asal Belgia, Kirsten Flipkens, 6-1 6-0, dalam waktu 68 menit pada babak keempat turnamen Austrlia Terbuka 2013, Minggu (20/1). Kemenangan tersebut melancarkan langkahnya ke babak perempat final yang akan digelar pada Selasa (22/1).

Bersama petenis unggulan lainnya, seperti Victoria Azarenka dan Serena Williams, banyak pihak yang memprediksi Sharapova akan lolos sampai ke final yang akan digelar pada Sabtu (27/1). Akan tetapi, Sharapova enggan memikirkannya.

"Saya tidak memikirkan apakah saya akan akan ke semifinal atau final. Yang lebih penting adalah siapa yang ada dihadapan Anda. Saya akan berhadapan dengan Makarova pada pertandingan selanjutnya dan saya harus bermain dengan baik untuk mengalahkan dia," ujar Sharapova seperti dilansir ESPNstar.

"Jika saya memenangi pertandingan itu, barulah saya akan memikirkan itu (lawan di semifinal). Jelas, saya ingin menunjukkan penampilan terbaik saya di pekan kedua turnamen ini," tambah Sharapova.