Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Program Justian Sebagai Calon Ketua BWF

By Andi Yanianto - Senin, 21 Januari 2013 | 18:00 WIB
Justian Suhandinata

Justian Suhandinata telah mendeklarasikan diri untuk maju sebagai calon Presiden Badminton World Federation (BWF) periode empat tahun ke depan. Sejumlah misi telah disiapkan Justian jika kelak terpilih memimpin BWF.

Saat bertemu dengan Ketua Komite Olah raga Indonesia (KOI) di Kantor KOI, Senayan, Jakarta, Senin (21/1), Justian membocorkan sejumlah misinya sebagai calon ketua BWF.

"Dalam beberapa tahun terakhir ada beberapa negara yang ingin mengeluarkan bulu tangkis dari cabang Olimpiade. Mereka melihat persaingan di bulu tangkis hanya didominasi oleh beberapa negara. Karena itu saya memiliki program untuk melakukan pemerataan bulu tangkis di seluruh dunia," kata Justian.

Mantan pebulu tangkis Indonesia di era 1970-an itu bahkan berniat untuk menjaring sekitar 1.000 anak dari setiap negara yang masih tertinggal dalam bulu tangkis untuk digembleng menjadi pemain hebat.

"Saya akan berkunjung ke negara-negara yang masih lemah bulu tangkis untuk melakukan pemusatan latihan bulu tangkis. Persaingan di bulu tangkis harus merata," tambah Justian.