Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lionel Messi Tidak Ingin Disebut Superstar

By Syamsul Arif - Senin, 21 Januari 2013 | 18:37 WIB
Lionel Messi (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)

Pemain depan Barcelona, menolak sebutan sebagai seorang superstar. Messi juga menyatakan ketidaksukaan terhadap perbandingan antara dirinya dengan beberapa legenda di dunia olah raga, seperi Michael Jordan, Usain Bolt, dan Muhammad Ali.

Pencapaian sensasional Lionel Messi bersama Barcelona dan keberhasilan meraih Ballon d'Or pada empat edisi terakhir, membuat sang pemain mulai disama-samakan dengan beberapa legenda di dunia olah raga, seperti Michael Jordan, Usain Bolt, dan Muhammad Ali. Namun, Messi menolak untuk disama-samakan dengan para legenda itu. Ia juga menyatakan bahwa ia tidak suka mengevaluasi kariernya sebagai pemain sebelum ia memutuskan untuk berhenti bermain.

"Sungguh sesuatu yang gila apabila menyamakan aku dengan beberapa atlet seperti Jordan, Bolt, dan Ali," kata Messi kepada El Periodico de Catalunya.

"Saya tidak menyukai perbandingan, termasuk membandingkan saya dengan dengan orang lain. Saya akan terus melakukan pekerjaan dan baru akan melihat seberapa bagus melakukannya ketika saya telag mengakhiri karier. Saya cukup terganggu dengan anggapan sebagai seorang superstar"