Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal Dukung Guardiola Latih Bayern Muenchen

By Syamsul Arif - Senin, 21 Januari 2013 | 18:53 WIB
Pep Guardiola (Christof Koepsel/Getty Images)

Pelatih Belanda, Loius van Gaal, mendukung keputusan Pep Guardiola yang memilih Bayern Muenchen sebagai klub yang akan dilatih mulai 2013/14. Van Gaal menyatakan Guardiola merupakan orang yang tepat untuk meneruskan kesuksesan Muenchen.

Bayern Muenchen telah mengumumkan bahwa Pep Guardiola akan melatih tim mulai musim 2013/14. Pep dapat datang ke Allianz Arena karena kontrak pelatih Jupp Heynckes akan berakhir pada Juni 2013 dan tidak diperpanjang klub. Muenchen berhasil memenangi persaingan ketat dengan Manchester City dan Chelsea untuk mendapatkan jasa mantan arsitek Barcelona itu. Mantan pelatih The Bavarians, Louis van Gaal, pun mendukung keputusan Pep dan memuji keberhasilan Muenchen mendapatkan tanda tangan Guardiola.

"Penunjukan Guardiola bukan suatu kejutan untuk saya, karena Bayern selalu memiliki pelatih terbaik yang pernah ada. Pep juga akan mengikuti filosofi van Gaal yang telah ada di sana. Saya pikir kedatangan Pep merupakan sesuatu yang fantastis," kata van Gaal kepada NOS.

"Saya orang yang pertama kali yang menemukan skema permainan yang digunakan Muenchen sampai saat ini. Kemudian Heynckes datang dan menjalankan strategi yang sama. Pep merupakan orang yang tepat untuk menggantikan posisinya, karena Pep berpikir seperti saya dan Jupp."

"Guardiola adalah pria yang sangat cerdas. Dia mungkin mengalami sedikit kesulitan dengan Bahasa Jerman, tetapi semua orang di sana juga memahami Bahasa Inggris dengan baik."