Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hayden dan Dovizioso Siap Berjuang Untuk Ducati

By Tulus Muliawan - Senin, 21 Januari 2013 | 23:30 WIB
Nicky Hayden (kiri) dan Andrea Dovizioso (kanan). (Robert Cianflone/Getty Images)

Dua pebalap Ducati, Nicky Hayden dan Andrea Dovizioso, mengaku siap untuk berjuang bersama memperbaiki penampilan tim asal Italia tersebut pada musim balap 2013.

Hayden yang akan menjalani musim terakhirnya bersama Ducati mengatakan bahwa ia akan berjuang dengan lepas, tanpa beban. Pebalap 31 tahun tersebut juga mengungkapkan bahwa tidak ada tekanan dari manapun untuk menjalani musim depan.

Hayden pernah menjadi juara dunia pada 2006 bersama tim Honda. Akan tetapi, ia tidak mampu berbuat banyak untuk Ducati. Ia hanya mampu tiga kali naik podium sejak bergabung bersama Ducati empat tahun terakhir.

"Saya tidak akan menunggu hasil akhir meski kontrak saya habis. Pebalap tidak akan berpikir seperti itu," ujar Hayden saat ditemui pada acara perkenalan tim untuk musim 2013 di Italia.

Sementara itu, Andrea Dovizioso yang musim lalu bergabung bersama Yamaha mengaku senang bisa satu tim dengan Nicky Hayden. Ia ingin bisa berjuang bersama Hayden untuk mengembalikan kejayaan Ducati.

"Dia (Hayden) adalah rider yang sangat berhati-hati. Ada kesamaan diantara kami yang membuat kami ingin bekerja bersama. Dia telah mengatakan pada saya apa rencananya dan saya senang dengan ide tersebut. Tidak mudah menemukan pebalap seperti dia," puji Dovizioso dalam BBC Sport.

Bagi Dovizioso musim 2013 adalah musim ketiganya bersama tiga tim yang berbeda. Pada 2012, Dovizioso bermain bersama Yamaha dan pada musim 2011, ia bermain untuk Honda.