Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bek Gaek Lazio Selamatkan Cucu Legenda Juventus

By Andi Yanianto - Selasa, 22 Januari 2013 | 01:06 WIB
Luciano Zauri (Getty Images)

Bek Lazio, Luciano Zauri, menjadi pahlawan setelah menyelam ke dalam sumur yang tidak tertutup untuk menyelamatkan cucu dari legenda Juventus, Zbigniew Boniek. Pemain berusia 35 tahun tersebut dikabarkan sedang berada di sebuah restoran di kota Roma untuk merayakan ulang tahunnya dengan sejumlah teman dan keluarga ketika insiden terjadi, Minggu (20/1).

Giulia, bocah berusia tujuh tahun yang merupakan anak dari anak perempuan Zbigniew Boniek, Karolina, tiba-tiba terjatuh melewati lantai kayu dan masuk ke sumur yang tidak terpakai sedalam 3,66 meter di ruang bawah tanah restoran. Tempat makan tersebut dinamai Met dan berlokasi dekat dengan jembatan Ponte Milvio yang terkenal di Roma.

Para pengunjung bergegas ke tempat kejadian setelah mendengar jeritan Giulia. Tanpa berpikir lagi Luciano Zauri menyelam untuk menyelamatkan gadis yang ketakutan tersebut. Zauri lalu menyeretnya ke tempat aman karena air di sumur yang sangat dingin.

Salah satu saksi mata mengatakan bahwa pria tersebut merupakan sosok pesepak bola yang ramping. Dengan demikian memungkinkan dirinya untuk melompat masuk ke lubang dan menyelamatkan Giulia, yang berada dalam bahaya karena ia tidak bisa berenang. Paramedis lalu datang ke tempat kejadian dan Giulia dibawa ke rumah sakit terdekat, Gemelli. Ia dirawat karena efek shock dan kedinginan tetapi tidak mengalami cedera.

"Beruntung semua berjalan baik. Saya dengar keberanian Zauri. Setelah berbicara dengan keluarga dan memastikan kondisi keselamatan Giulia, saya menghubunginya serta mengucapkan terima kasih karena telah menyelamatkan Giulia. Saya akan berterima kasih untuk selamanya," ujar Boniek, yang sedang berada di Polandia untuk urusan bisnis, seperti dilansir Dailymail.

Striker asal Polandia, Boniek, mencetak lebih dari 150 penampilan bersama Juventus dan AS Roma selama enam tahun rentang 1982-88 dan mencatatkan 30 gol. Ia juga bermain 80 kali untuk tim nasionalnya dan menorehkan 24 gol.