Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perbedaan Antara Paul Pogba dengan Mario Balotelli

By Okie Prabhowo - Selasa, 22 Januari 2013 | 03:33 WIB
Paul Pogba (Getty Images)

Agen Paul Pogba mencoba menggambarkan tentang kliennya bila dibandingkan dengan striker Manchester City, Mario Balotelli. Bila Super Mario seperti lukisan Mona Lisa maka gelandang Juventus tersebut dianggap sebagai lukisan karya pelukis Spanyol, Salvador Dali.

Sebutan Mona Lisa sempat melekat ke diri Mario Balotelli setelah agennya, Mino Raiola, yang juga perwakikan dari Paul Pogba, menyebutnya seperti itu. Raiola menganggap pemain asal Italia tersebut memiliki harga mahal yang dipatok oleh klubnya, Manchester City, yaitu kini turun menjadi 28 juta euro atau sekitar 358 miliar rupiah.

Sementara itu Pogba tidak dilihat dari harga jual tetapi berdasarkan kemampuannya dalam bermain sepak bola yang bernilai tinggi. Bahkan Pemain asal Prancis tersebut didapatkan Juventus dengan status bebas transfer dari Manchester United pada jendela transfer musim panas 2012.

"Pogba seperti lukisan Dali. Karya seni yang langka dan bernilai banyak karena orang-orang menghargainya. Paul adalah salah satunya," ujar Raiola kepada Corriere dello Sport.

Jadi bisa dikatakan Balotelli merupakan karya terbaik dari pelukis asal Italia, Leonardo da Vinci, Mona Lisa, dan Pogba karya terbaik Salvador Dali, The Persistence of Memory. Memang berbeda aliran kedua lukisan tersebut tetapi salah satu kesamaan antara Pogba dan Balotelli yaitu mereka memiliki model rambut yang hampir mirip, mohawk. Hanya saja keduanya memiliki perbedaan di detil potongannya.