Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Presiden Klub Sampdoria Telah Meninggal Dunia

By Okie Prabhowo - Selasa, 22 Januari 2013 | 06:01 WIB
Riccardo Garrone (tengah). (Dino Panato/Getty Images)

hari di klub kepada sang anak, Edoardo Garrone, pada Mei 2011.

Riccardo Garrone mengambil alih UC Sampdoria pada 2002 dari Enrico Mantovani. Ia berhasil membawa kembali Il Doria ke Serie A dan kompetisi Eropa berkat investasinya di klub.

Momen terbaik Pria kelahiran 23 Januari 1936 ini yaitu saat Sampdoria pada musim 2010/11 berhasil lolos ke babak playoff Liga Champion. Namun sayang tidak melangkah ke fase grup setelah kalah dalam perpanjangan waktu dengan wakil Jerman, Werder Bremen. Hasilnya I Blucerchiati kalah agregat 4-5 dari Bremen.

Situs resmi Internazionale juga mencantumkan pernyataan turut bela sungkawa atas meninggalnya Garrone. "Massimo Moratti dan seluruh klub Nerazzurri memberi dukungan kepada keluarga Garrone yang sedang berada pada saat yang sulit seperti ini."

Tidak hanya Inter yang menanggapi kematian Garrone tersebut tetapi juga pihak Juventus. Bahkan Direktur Umum I Bianconeri, Giuseppe Marotta, mengaku banyak berutang budi kepada Garrone.

"Saya banyak berutang budi kepada Riccardo Garrone. Saya berada di Juventus karenanya. Dengan kematiannya saya kehilangan panutan," ujar Marotta di situs resmi Juventus.