Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Keegan Tidak Setuju Chelsea Lepas Lampard

By Ade Jayadireja - Selasa, 22 Januari 2013 | 10:08 WIB
Frank Lampard (Getty Images)

Chelsea terus mendapat kritik tajam lantaran tidak memperpanjang kontrak Frank Lampard. Kini giliran mantan pelatih tim nasional Inggris, Kevin Keegan, yang menyatakan kekecewaannya atas keputusan tersebut.

Masa bakti Frank Lampard di Chelsea akan berakhir pada Juni 2013. Namun, pihak klub telah memberitahu si pemain bahwa mereka tidak akan menawarkan perpanjangan kontrak.

Keegan menyayangkan keputusan Chelsea. Sebab, ia menilai gelandang tim nasional Inggris itu masih sangat berguna.

"Sama seperti orang-orang lain, saya tidak mengerti kondisi ini. Anda mulai berpikir bahwa ada suatu penyebab yang tidak kita ketahui," kata Keegan seperti dilansir The Sun.

"Lampard sudah berusia 34 tahun. Jika saya seorang manajer, saya tidak akan memberi dia kontrak tiga tahun. Namun, jika dia menginginkan kontrak satu tahun, bagi saya itu adalah keputusan mudah."

"Jalan yang terbaik adalah memberikan Lampard kontrak satu tahun. Si pemain atau klub bisa mengubah keputusan tersebut jika mereka tidak senang," imbuhnya.

Lantaran semakin dekat dengan pintu keluar The Blues, Lampard mulai dikaitkan dengan sejumlah klub. Sebut saja Lazio, Juventus, Manchester United, dan Internazionale. Bahkan baru-baru ini Lamps dikabarkan sudah sepakat untuk bergabung dengan klub Amerika Serikat, LA Galaxy.