Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wasit Spanyol Salah Satu Yang Terbaik di Dunia

By Windu Puspa Ningtyas - Selasa, 22 Januari 2013 | 10:46 WIB
Wasit Spanyol yang memimpin laga Malaga vs Barcelona (Lluis Gene/Getty Images)

Belakangan pelatih Spanyol kerap mendapat kritik dari beberapa klub terkait keputusan kontroversial mereka pada pertandingan La Liga. Namun, Presdien RFEF, Angel Maria Villar, tetap yakin bahwa wasit Spanyol adalah salah satu yang terbaik di dunia.

Berbicara kepada Marca, kepala Federasi Sepak Bola Spanyol, Angel Maria Villar, mengungkapkan pendapatnya mengenai kinerja wasit La Liga. Hal tersebut terkait berbagai protes yang dilancarkan untuk para wasit yang memimpin laga La Liga.

"Kami mungkin memiliki beberapa kasus tetapi saya harus katakan bahwa sepak bola Spanyol merupakan contoh  yang baik. Tidak hanya untk mesyarakat Spanyol, melainkan juga seluruh dunia," kata Villar kepada Marca.

Saat ini begitu banyak spekulasi bahwa beberapa wasit menunjukkan sikap memihak. Namun, Villar berniat untuk mengklarifikasi tuduhan tak mendasar.

"Setiap tahun ada tuduhan pengaturan pertandingan. Mereka membuat tuduhan tetapi tidak mengutarakan komplain. Ketika mereka bersaksi di RFEF, tidak ada bukti kuat dan hanya menyangkal. Wasit Spanyol salah satu yan terbaik di dunia."