Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juara, Target Mutlak Pantai Gading

By Roby Rizky Akhmad - Selasa, 22 Januari 2013 | 14:21 WIB
Yaya Toure, Gervinho, Drogba, harus bisa bawa pulang trofi (Getty Images)

kawan. Pelatih Pantai Gading, Sabri Lamouchi, juga mengatakan ungkapan yang senada, bahwa satu-satunya tujuan mereka adalah untuk kembali ke rumah dengan membawa trofi Piala Afrika.

Setelah patah hati akibat kekalahan di babak final lewat adu penalti pada 2012 ketika melawan Zambia, jelas kenangan buruk tersebut tidak ingin kembali terulang di tahun ini. Piala Afrika 2013, diharapkan menjadi momen kebangkitan dari tim Pantai Gading, bukan hanya sekedar kemenangan tapi juara adalah target mutlak untuk berlaga di Afrika Selatan.

“Pantai Gading telah menjadi favorit beberapa tahun terakhir. Sudah sepantasnya kali ini kami harus bisa menjadi juara di Afrika,” ujar Lamouchi.

Pertandingan pertama Pantai Gading akan dimulai pada malam nanti yang akan menghadapi Togo. Kembalinya bintang mereka, Emmanuel Adebayor, menjadi salah satu ancaman yang perlu diwaspadai bagi gawang Pantai Gading.

“Emanuel Adebayor adalah orang yang sangat baik ketika menyerang dan bisa kapanpun mencetak gol. Dengan adanya ia di pihak lawan, jelas Togo bukan lawan yang patut diremehkan,” tambah arsitek taktik tim Pantai Gading tersebut.