Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kontrak Baru Membuat Walcott Lebih Fokus

By Roby Rizky Akhmad - Selasa, 22 Januari 2013 | 14:46 WIB
Walcott merasa lebih fokus setelah mendapat kontrak baru (Stuart MacFarlane/Getty Images)

saat negosiasi perpanjangan kontraknya.

Pekan lalu, Arsenal berhasil mengamankan asetnya yang baru berusia 23 tahun, Walcott yang akhirnya menyetujui kesepakatan baru hingga 2016 di Emirates Stadium. Ia mengaku pada saat minggu-minggu sebelumnya saat negosiasi kontrak, kesulitan untuk fokus di setiap pertandingan selalu menghampirinya. Wajar saja, karena banyak klub besar Eropa yang juga sudah siap untuk meminangnya, seperti Manhester City, Liverpool, dan Chelsea.

Kini Walcott sangat terkesan dengan penampilannya bagi Arsenal di musim ini. Menjadi top skor bagi Arsenal dengan 15 gol dalam 27 penampilan membuatnya merasa betah dan nyaman bermain bersama rekan-rekan lain di Arsenal.

“Saya sangat senang kini pembicaraan mengenai perpanjang kontrak tersebut sudah selesai,” katanya kepada situs resmi klub.

“Banyak spekulasi dan tawaran dari klub lain selama tahap saya negosiasi sehingga itu yang membuat saya sulit berkonsestrasi. Namun saya masih ingin tinggal di Arsenal, dan sangat bahagia ketika saya dan klub berhasil mencapai kesepakatan.”

Walcott langsung mencetak satu-satunya gol Arsenal dalam kekalahan 2-1 mereka saat pergi ke Chelsea pada hari Minggu lalu, hanya 48 jam setelah klub menegaskan kontrak baru dari Walcott.