Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

De Jong Memimpikan Bermain di Bundesliga

By Roby Rizky Akhmad - Selasa, 22 Januari 2013 | 17:23 WIB
Akankah mimpi Siem de Jong terwujud? (Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)

Kapten Ajax, Siem de Jong, mengatakan ia akan senang untuk mengikuti jejak saudaranya, Luuk de Jong yang bergerak dari Eredivisie ke Bundesliga. De Jong merupakan salah satu pemain andalan yang kini tengah dimiliki oleh Frank de Boer untuk menjadi salah satu suksesor di Amsterdam.

Gelandang 23 tahun ini datang melalui tim muda Ajax Amsterdam. Meskipun ia senang berada di ibukota Belanda, namun tidak mengesampingkan langkah pergi ke klub baru untuk masa depannya.

“Saya ingin bermain di Bundesliga suatu hari nanti,” kata Siem de Jong kepada NuSport.

“Saya tidak tahu mengapa, tapi saya berpikir bahwa persaingan di Jerman akan cocok. Mungkin karena Luuk, kakak saya sudah bermain di sana.”

“Setelah musim panas, saya masih memiliki kontrak di Ajax selama dua musim lagi. Jadi saya tidak terburu-buru untuk meninggalkan klub karena saya ingin memenangkan gelar Belanda lagi musim ini dan mungkin juga mencapai final Liga Europa.”

Sejauh ini Siem de Jong telah menjadi incaran banyak klub karena performa apiknya di umur yang masih muda, namun ia berharap untuk membuat kesan yang baik juga bersama tim nasional Belanda.

“Saya sangat ingin dipilih untuk bermain di tim nasional Belanda juga, dan mudah-mudahan secepatnya,” tambahnya.