Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Donadoni, Tak Ada Penjagaan Khusus untuk Cavani

By Vessy Dwirika Frizona - Rabu, 23 Januari 2013 | 10:00 WIB
Roberto Donadoni (Dino Panato/Getty Images)

Jelang laga lanjutan Serie A yang akan mempertemukan Parma melawan Napoli, Minggu (27/1) malam WIB, Pelatih Parma, Roberto Donadoni, sudah mengatur strategi bagi timnya.

Seperti diketahui Napoli diperkuat pemain yang sangat dominan di skuadnya. Adalah striker Edinson Cavani, yang sudah pasti bakal menjadi momok yang menakutkan bagi kubu Parma. Cavani menjadi mesin gol bagi I Partenopei di mana sejauh ini sudah mencetak 17 gol.

Kendati peran Edinson Cavani cukup penting dan mengkhawatirkan, tetapi Donadoni mengaku takkan ada perlakuan yang istimewa dari para pemainnya dalam menghadapi Cavani. Artinya, tak ada penjagaan khusus untuk pemain asal Uruguay tersebut.

"Cavani adalah penyerang hebat. Dia akan membuat perbedaan bagi tim mana pun di Eropa. Tapi, pada Minggu nanti, saya tak akan menginstruksikan hal khusus atau berbeda kepada para pemain saya," ungkap Donadoni, seperti dilansir Football Italia.

"Kami harus bersiap melawan mereka, tak peduli apakah Anda akan melawan mereka di kandang atau tandang. Mereka adalah tim yang punya keseimbangan, solid di lini belakang dan hebat saat menyerang."

Saat ini Napoli berada di urutan kedua klasemen sementara Serie A dengan raihan 43 poin. Sedangkan Parma di di posisi sembilan dengan 31 poin.