Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Puyol Sepakat Perpanjang Kontrak hingga 2016

By Windu Puspa Ningtyas - Rabu, 23 Januari 2013 | 10:36 WIB
Carles Puyol (David Ramos/Getty Images)

Kapten Barcelona, Carles Puyol, telah sepakat untuk memperpanjang kontrak hingga 2016. Dengan begitu, Puyol mengikuti jejak Lionel Messi dan Xavi.

Purol telah menandatangani perjanjian perpanjangan kontrak di Camp Nou. Kontrak pemain berusia 34 tahun itu sebenarnya akan habis pada 2014. Namun, dia memilih untuk bertahan di Barelona, paling tidak untuk tiga tahun ke depan.

"Saya sangat senang. Rencana saya adalah meneruskan karier di sini, Saya ingin bermain untuk Barcelona sejauh saya bisa. Saya sangat berterima kasih untuk upaya yang telah dikerahkan oleh klub," kata Puyol kepada Barca TV.

"Menandatangani kontrak ini merupakan arti penting bagi saya. Namun, yang terpenting adalah melanjutkan segalanya dan bertahan di kondisi terbaik. Saya sadar harus menjaga kondisi terbaik di lapangan."

Selama kariernya di Barcelona, Puyol telah meraih lima titel La Liga, dua Copa del Rey, dan tiga trofi Liga Champion. Selanjutnya, Adriano dan Andreas Iniesta diharapkan akan mengikuti jejak Carles Puyol.