Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tidak Ada Batas Pemulihan bagi Bogut

By Eko Widodo - Rabu, 23 Januari 2013 | 13:55 WIB
Andrew Bogut, sudah berlatih lari. (Getty Images)

off hingga bulan Januari ini. Padahal, Warriors masih menyimpan satu nama hebat, Andrew Bogut.

Bogut adalah chip barter antara Golden State dengan Milwaukee Bucks. Untuk mendapatkan Bogut, Monta Ellis dikirim ke Bucks. Namun, Bogut belum siap tampil sebab masih dalam pemulihan cedera.

Manajemen Warriors pun tak buru-buru meminta Bogut bermain tanpa garansi engkel kirinya 100% pulih. Saat pertandingan Warriors melawan Clippers, Selasa kemarin, Bogut sudah berlatih sprint full court.

"Semuanya harus bersabar. Saya masih belum memperhatikan secara penuh kesiapan Bogut bermain. Ia masih dalam pemulihan," kata Mark Jackson, pelatih kepala Warriors seperti dikutip San Francisco Chronicle.

Jackson dikenal sangat keras untuk urusan kesehatan pemain. Pemain yang tidak 100% sehat, tidak akan ia pakai. "Saya memastikan hanya 100% sehat yang bisa bermain di sistem saya," kata Jackson.

Tanpa Bogut, David Lee menjadi inti permainan big man Warriors. Warriors saat ini berada di peringkat 5 wilayah Barat dengan rekor 25-15.

"Bagi saya, tidak ada batas waktu untuk pemulihan Andrew. Tim dokter kami harus memastikan bahwa engkelnya benar-benar tak bermasalah lagi."