Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sloane Stephens Hentikan Laju Serena Williams

By Ade Jayadireja - Rabu, 23 Januari 2013 | 14:01 WIB
Sloane Stephens (Getty Images)

Petenis putri Amerika Serikat, Sloane Stephens, tampil luar biasa saat menghadapi Serena Williams di perempatfinal Australia Terbuka 2013, Rabu (23/1) siang WIB. Ia berhasil menundukkan rekan senegaranya tersebut melalui pertarungan tiga set yang sengit.

Sloane Sthepens, yang tidak diunggulkan di ajang Australia Open, sempat menerima kekalahan 3-6 di set pertama. Namun, di set kedua ia bangkit dan menyudahinya dengan skor 7-5.

Memasuki set ketiga, Stephens mendapat keuntungan berkat sejumlah kesalahan yang dilakukan Serena. Bahkan Serena sempai membanting raketnya karena frustrasi.

Sloane mampu memanfaatkan momen dengan baik. Ia akhirnya memenangi pertandingan usai menutup set ketiga dengan skor 6-4.

"Saya berharap ibu dan kakak saya berada di sini. Saya tahu orang-orang di rumah pasti mendukung dan saya melakukan usaha terbaik," kata Sloans seperti dikutip twitter resmi Australia Open.

Kemenangan tersebut membawa Sloan ke semifinal. Di babak empat besar, ia sudah ditunggu oleh petenis tangguh asal Belarusia, Victoria Azarenka.