Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ingin Pulang Kampung, Fabricio Coloccini Galau

By Oka Akhsan M. - Rabu, 23 Januari 2013 | 15:37 WIB
Fabricio Coloccini (Ian Horrocks/Getty Images)

Bek sekaligus kapten Newcastle, Fabricio Coloccini, sedang galau dan ingin segera pulang kampung ke Argentina untuk kembali membela klub lamanya, San Lorenzo. Hal tersebut disampaikan langsung oleh sang ayah, Osvaldo Coloccini.

Fabricio Coloccini telah mengungkapkan kepada pihak klub bahwa dirinya ingin meninggalkan Newcastle dengan alasan pribadi. Namun, The Magpies keberatan dan berniat mempertahankan Coloccini setidaknya hingga akhir musim.

Meski baru saja mendapatkan bek Montpellier, Mapou Yanga-Mbiwa, Newcastle jelas masih butuh tenaga Coloccini agar bisa bertahan di Premier League. Namun, Osvaldo Coloccini merasa Toon Army harus merelakan anaknya pulang ke Argentina pada saat ini.

"Fabricio sangat gelisah dan ingin masalah ini cepat terselesaikan. Saya rasa inilah saat yang tepat bagi Fabricio untuk kembali ke San Lorenzo. Kami ingin ia cepat kembali," kata Osvaldo Coloccini kepada Sky Sports.

"Beberapa jam yang lalu, Newcastle telah membeli bek baru. Meski demikian, Newcastle tetap memintanya untuk menunggu hingga Mei. Namun, saya tidak tahu apakah San Lorenzo mau menunggu selama itu," pungkas Osvaldo Coloccini.

Coloccini membela San Lorenzo sebagai pemain pinjaman dari AC Milan pada musim 2000/01. Ia bermain dalam 19 laga dan mencetak tiga gol untuk membantu San Lorenzo menjuarai Clausura 2001.