Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Menderita Akibat Robin van Persie

By Oka Akhsan M. - Rabu, 23 Januari 2013 | 16:42 WIB
Robin van Persie, sulit dicari penggantinya. (Clive Mason/Getty Images)

Manajer West Ham, Sam Allardyce, coba menganalisis performa inkonsisten yang ditampilkan Arsenal sepanjang musim ini. Big Sam, sapaan akrab Allardyce, menyebut The Gunners sangat menderita akibat gagal mendapatkan pengganti Robin van Persie yang dilego ke Manchester United.

Arsenal meneruskan performa buruk pada musim 2012/12 dengan catatan tanpa kemenangan di 2013. Sam Allardyce, yang bersama West Ham akan berjumpa Arsenal pada Rabu (23/1), menyatakan The Gunners harus membayar mahal kegagalan mereka dalam mempertahankan Robin van Persie.

"Arsenal kesulitan mencari pengganti Robin van Persie. Mereka memang memboyong beberapa pemain baru yang sangat bagus, namun saya ragu pemain tersebut lebih baik dari Van Persie," kata Sam Allardyce seperti dikutip dari TEAMtalk.   

"Meski mendapat banyak uang dari penjualan Van Persie, sosok sekaliber Arsene Wenger juga kesulitan mendapatkan suksesor yang sepadan. Saya rasa itulah alasan mengapa mereka sangat menderita dan meraih hasil buruk pada musim ini. Mereka memang masih memainkan sepak bola indah, namun semua menjadi sulit jika tak mampu mencetak gol," pungkas Allardyce.