Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Uji Coba Dengan Dua Tim Eropa Terancam

By Andi Yanianto - Rabu, 23 Januari 2013 | 16:56 WIB

Indonesia akan kedatangan Hamburger SV dan timnas Belanda pada Mei dan Juni 2013. Sementara Indonesia mendapatkan jatah waktu dari FIFA untuk menyelesaikan permasalahan sepak bola di Indonesia hanya sampai Maret 2012.

Uji coba dengan kedua tim tersebut berarti terancam tidak terlaksana, pasalnya nasib Indonesia akan di tentukan pada Maret 2013 sesuai Rapat Komite Eksekutif FIFA di Tokyo, Jepang.

Bagi Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin, uji coba dengan dua tim dari Eropa tersebut menjadi langkah strategis dari PSSI untuk menunjukkan kebangkitan sepak bola Indonesia.

"Ini sebagai strategi untuk menunjukan Indonesia sedang bangkit. Kita juga telah menjalankan road map pertemuan di Tokyo. Kita berdoa saja semoga tidak kena sanksi FIFA," ujar Djohar di PSSI, Rabu (23/1).

Hamburg SV akan menjalani dua pertandingan selama di Surabaya pada 23 dan 26 Mei 2013. Hamburger akan menjalani laga dengan timnas seleksi (23/5), dan untuk 26 Mei 2013 masih belum ditentukan. Timnas Indoensia juga akan mencicipi kemampuan Belanda pada 7 Juni 2013 di Jakarta.