Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Danny Ainge tak Gegabah Jual Pemain

By Eko Widodo - Rabu, 23 Januari 2013 | 18:16 WIB
Danny Ainge (kanan), tak gegabah. (Getty Images)

off. Meskipun sementara menempati peringkat 8 overall di wilayah Timur, persentase menang kalah mereka di bawah 50%. Sampai Rabu (23/1), Celtics 20 menang 21 kalah.

Pelatih kepala Doc Rivers tidak hepi melihat kondisi itu. Kekalahan dari Detroit Pistons (Senin WIB) dan Cleveland Cavaliers (Rabu WIB) membuat Rivers perlu 'menekan' anak buahnya guna menghentikan segala kekalahan itu. "Akan ada perubahan jika kondisinya terus begini," kata Rivers kepada Boston Globe.

Hal senada disampaikan presiden klub, Danny Ainge. Kepada Boston Herald, Ainge mengatakan sekaranglah saatnya melakukan perubahan besar. Perubahan itu adalah dengan mendatangkan pemain segar di bursa pemain, yang berakhir 21 Februari nanti.

Usai kekalahan dari Detroit lalu, Ainge mengakui dialah yang memiliki ide untuk kemungkinan penjualan pemain. Namun, Ainge tidak menyebutkan secara eksplisit siapakah yang akan dijual ataupun dibeli.

"Ide itu datang dari saya. Kami sedang tertekan oleh kekalahan demi kekalahan. Kami ingin mengubah suasana agar kondisi semakin kondusif," kata Ainge. Muncul spekulasi, Boston akan mencadangkan Brandon Bass dan memasang Jeff Green sebagai starter. Apakah itu pertanda Bass akan dilepas?

"Saya tak ingin melepas pemain. Namun, jika ada telepon dari tim lain yang ingin barter, saya akan mendengarkan telepon itu dulu," tambah Ainge.

Celtics adalah tim yang moody sampai akhir Januari ini. Ketergantungan mereka pada Rajon Rondo dan Kevin Garnett begitu besar. Sementara Paul Pierce, yang disebut-sebut masuk daftar jual, juga belum kunjung maksimal.