Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Xavi Masih Haus Gelar

By Tulus Muliawan - Rabu, 23 Januari 2013 | 19:54 WIB
Xavi Hernandez. (Denis Doyle/Getty Images)

Meski telah mempersembahkan banyak gelar untuk Barcelona, Xavi Hernandez mengaku masih haus akan gelar. Pemakai nomor punggung enam dalam skuat Blaugrana tersebut mesih ingin mempersembahkan banyak gelar bagi raksasa Catalan tersebut.

Menurutnya, rasa haus itu muncul akibat performa buruk Barca pada musim 2011/12. Xavi gagal membawa Barca meraih gelar La Liga dan Liga Champion.

"Rasa haus itu ada. Musim lalu tidak berjalan sesuai yang kami inginkan, terutama pada pertandingan melawan Chelsea di Stamford Bridge dan di Camp Nou.Kami punya kesempatan besar, tapi kami melewatkannya," ujar pemain berusia 32 tahun tersebut dalam situs resmi FIFA.

"Hal yang sama terjadi di liga. Tahun ini kami telah mengubah banyak hal. Saya rasa saat itu kami bermain di bawah standar permainan kami dan kami harus menerima akibatnya (gagal juara)," tambah Xavi.

Bersama Barcelona, Xavi berhasil memberikan enam tropi La Liga, dua tropi Copa del Rey, tiga tropi Liga Champion, dua tropi Piala Super Eropa, dan dua tropi Piala Dunia antarklub.