Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Janji Ronaldinho Untuk Brasil

By Tulus Muliawan - Rabu, 23 Januari 2013 | 20:50 WIB
Ronaldinho, saat membela Brasil menghadapi Ghana dalam laga persahabatan (5/9/11). (Clive Rose/Getty Images)

Pasca dipanggil kembali untuk memperkuat timnas Brasil, peraih dua gelar pemain terbaik dunia, Ronaldinho, berjanji akan memberikan segala kemampuannya untuk negaranya tercinta. Janji tersebut diungkapkan Ronaldinho usai menjalani latihan bersama klubnya, Atletico Mineiro, Selasa (22/1).

"Janji itu adalah respon terhadap kepercayaan yang diberikan Felipe kepada saya. Saya sangat senang bisa kembali ke tim nasional. Terutama karena kami sekarang semakin dekat dengan Piala Dunia. Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada banyak orang di Atletico Mineiro," ujar pemain berusia 32 tahun tersebut seperti dilansir Xinhua.

Pada Selasa (22/1), mantan pemain Barcelona itu dipanggil kembali oleh pelatih Brasil, Luiz Felipe Scolari, untuk memperkuat Brasil pada laga persahabatan kontra Inggis (6/2) di Stadion Wembley, London.

Penampilan menawan Ronaldinho pada 2012 bersama Atletico Mineiro membuat sang pelatih kembali tertarik padanya. Mantan pemain AC Milan tersebut mampu mencetak sembilan gol dan memberikan 14 assist dari 33 pertandingan yang dilakoni Atletico Mineiro.

"Semua yang terjadi pada saya tahun lalu sangatlah penting. Itu membuat saya senang dan itu tercermin dari permainan saya," tambah Ronaldinho.