Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Tsonga, Federer Jumpa Murray di Semifinal

By Tulus Muliawan - Rabu, 23 Januari 2013 | 21:45 WIB
Roger Federer. (Cameron Spencer/Getty Images)

Wilfried Tsonga pada babak perempat final Australia Terbuka 2013, Rabu (23/1). Selanjutnya petenis Swiss itu bertemu Andy Murray di semifinal.

Pada babak perempat final, peringkat dua dunia tersebut menundukkan petenis Prancis, Jo-Wilfried Tsonga, 7-6 (7/4) 4-6 7-6 (7/4) 3-6 6-3.

"Ini adalah pertandingan yang sangat ketat. Setiap set harus dijalani dengan sangat hati-hati. Tsonga bermain dengan sangat baik. Saya merasa beruntung bisa lolos (ke semifinal)," ujar Federer usai pertandingan.

Pada pertandingan sebelumnya, Andy Murray lebih dulu memasikan satu tiket ke semifinal usai menundukkan petenis Prancis lainnya, Jeremy Chardy, 6-4 6-1 6-2.

Ketika ditanya mengenai calon lawannya di semifinal, Federer hanya memuji calon lawannya tersebut. Petenis berusia 31 tahun tersebut menyebut Murray sebagai lawan yang diharapkannya.

"Saya sangat mengharapkan pertandingan ini. Ini akan sangat ketat karena Murray selalu bermain baik tahun lalu. Dia adalah pemain hebat," ujar Federer seperti dilansir ESPNstar.