Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Andres Iniesta Yakin Valdes Terbaik di Dunia

By Verdi Hendrawan - Rabu, 23 Januari 2013 | 23:27 WIB
Andres Iniesta (kiri) percaya bahwa Victor Valdes (kanan) yang terbaik di dunia. (David Ramos/Getty Images)

Gelandang kreatif Barcelona, Andres Iniesta, sangat yakin bahwa El Barca akan sangat kehilangan sosok Victor Valdes di dalam tim karena ia merupakan kiper terbaik di dunia saat ini dan akan sangat sulit untuk mencari penggantinya.

Victor Valdes pada pekan lalu telah menyatakan bahwa ia tidak akan memperpanjang kontraknya bersama Barcelona yang akan habis pada Juni 2014. Kiper berusia 31 tahun itu tampaknya sedang ingin mencari tantangan baru bersama tim lain di luar Spanyol. Hal ini lah yang cukup disesalkan oleh Andres Iniesta yang sudah lama bermain bersamanya.

"Sebagai pesepakbola, saya tidak ingin melihat tim kehilangan sosok penting di jantung pertahanan karena Valdes adalah kiper terbaik di dunia saat ini. Apabila kami benar-benar kehilangan dia, kami akan sangat merindukannya," tutur Iniesta kepada Football-Espana.

"Sebagai pribadi, saya menghormati dan mendukung keputusannya, karena setiap orang bertanggung jawab atas hidupnya sendiri. Ketika berita itu beredar dan semua orang membicarakan hal tersebut, saya mencoba untuk menganalisisnya secara netral,"

"Valdes telah berada di Barcelona sejak berumur 10 tahun dan datang sebagai pemain junior dan berhasil menjadi kiper utama tim selama 10 musim dan berhasil meraih lima gelar Zamora (kebobolan paling sedikit dalam satu musim) di La Liga. Ini adalah keputusan yang tidak mudah baginya dan kita harus menghormatinya," lanjutnya.