Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

BOPI Akan Keluarkan Klub Dari Kompetisi

By Kukuh Wahyudi - Rabu, 23 Januari 2013 | 23:40 WIB
Haryo Yuniarto, akan tindak tegas klub yang hutang kepada pemain. (Kukuh Wahyudi/Bolanews)

Pertemuan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) menyatakan keseriusannya kepada Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) perihal tunggakan klub kepada pemain. BOPI akan memberikan batas waktu kepada klub untuk melunasi gaji pemain.

BOPI memutuskan akan mengeluarkan klub dari kompetisi, jika sampai 31 Maret 2013 hutang kepada pemain belum dibayar. keputusan tersebut dinyatakan oleh ketua BOPI, Haryo Yuniarto, dalam pertemuan keduanya dengan APPI pada Rabu (23/1).

"Bila ada klub yang tidak bisa melunasi hutang kepada pemain hingga 31 Maret 2013, klub akan diberhentikan dari liga. Saat ini kami masih berkoordinasi dengan operator liga," papar Haryo (23/1).

Haryo akan berkoordinasi lebih lanjut dengan operator liga yang menaungi klub Liga Super Indonesia (LSI) dan Liga Prima Indonesia (LPI). Ia menjanjikan draft keputusan tersebut dapat selesai pada akhir Januari 2013. Sementara itu dari pihak APPI, Riza Hufaida sebagai Divisi Legal APPI, mengajak masyarakat untuk mengawasi keputusan BOPI tersebut.