Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hujan Kartu Warnai Laga Valencia Kontra Madrid

By Verdi Hendrawan - Kamis, 24 Januari 2013 | 06:09 WIB
Para pemain Real Madrid merayakan gol Benzema. (Denis Doyle/Getty Images)

1 berlangsung keras dan penuh emosi. Alhasil Real Madrid harus bermain dengan sembilan orang.

Dengan hasil imbang ini, mengantarkan Real Madrid melaju ke semifinal Copa del Rey yang telah unggul pada leg pertama dengan skor 2-0. Pertandingan berjalan berimbang antara kedua tim. Mereka saling menekan dan saling mengancam pertahanan lawan.

Pertandingan ini diwarnai oleh insiden yang mengakibatkan penjaga gawang nomer satu Real Madrid, Iker Casillas, harus meninggalkan arena pertandingan karena tangannya tertendang oleh Alvaro Arbeloa pada menit ke-13 dan digantikan oleh Antonio Adan. Namun Adan berhasil tampil memukau dengan berhasil mengamankan banyak peluang Valencia, terutama melalui sundulan jarak dekat.

Gol pertama di cetak oleh kubu El Real pada menit ke-44 melalui sontekan Karim Benzema memanfaatkan umpan Xabi Alonso. Sementara gol balasan Valencia dicetak oleh Tino Costa pada menit ke-53 melalui tendangan jarak jauh yang gagal dihadang oleh beberapa pemain bertahan yang akhirnya mengecoh Adan dalam mengamankan bola.

Pertandingan yang sebenarnya sudah dapat mengantarkan Madrid ke semifinal, berlangsung semakin keras sejak terjadi gol balasan Valencia. Hal ini menyebabkan banyaknya kartu kuning dan merah yang dikeluarkan oleh wasit Miguel Perez. Kartu merah pertama diterima Madrid sesaat sebelum terjadinya gol Tino Costa. Yaitu Fabio Coentrao yang menerima kartu kuning kedua pada menit ke-51 setelah mengasari pemain El Che. Sedangkan kartu merah kedua Madrid diterima oleh Angel Di Maria pada menit ke-88 setelah dengan sengaja berusaha menendang Joao Pereira.

Dengan hasil ini Real Madrid tinggal menunggu hasil pertandingan antara Barcelona menghadapi Malaga pada Jum'at (26/1) dini hari WIB, yang akan mereka hadapi di semifinal.

Susunan Pemain:

Valencia: Guaita; Joao, Rami; Ricardo Costa, Cissokho; V. Ruiz (57' Piatti), Tino Costa; Viera, Jonas (71' Canales), Guardado (46' Banega); Valdez

Real Madrid : Casillas (14' Adan), Arbeloa, Varane, Albiol, Coentrao; Xabi Alonso, Khedira; Di María, Özil (54' Nacho), Cristiano; Benzema (74' Modric)

Kartu Kuning: V. Ruiz, Joao Pereira, Tino Costa, R. Costa (Valencia), Coentrao, C. Ronaldo, Nacho, Modric (Real Madrid)

Kartu Merah: Coentrao dan Di Maria (Real Madrid)