Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tendang Ballboy, Eden Hazard Minta Maaf

By Ade Jayadireja - Kamis, 24 Januari 2013 | 07:59 WIB
Eden Hazard (Getty Images)

Gelandang Chelsea, Eden Hazard, merasa menyesal telah menendang seorang pemungut bola (ball boy) dalam pertandingan melawan Swansea di leg kedua semifinal Piala Capital One, Kamis (24/1) dini hari WIB. Ia mengaku sudah meminta maaf kepada pihak bersangkutan.

Insiden itu terjadi pada menit ke-78. Awalnya Eden Hazard meminta bola kepada ball boy, tapi anak tersebut justru mempertahankan bola dengan badannya. Karena kesal, Hazard pun melepaskan tendangan yang mengenai rusuk si ball boy.

Hazard diganjar kartu merah oleh wasit Chris Foy. Akan tetapi, ia mengatakan bahwa kini dirinya sudah berdamai dengan sang ball boy.

"Ball boy menutupi bola dengan tubuhnya dan saya hanya mencoba menendang bola. Saya yakin telah menendang bola, bukan anak itu. Saya minta maaf," kata Hazard seperti dilansir situs resmi The Blues.

"Ball boy datang ke ruang ganti pemain dan kami berbicara. Saya meminta maaf dan dia menerimannya. Ini semua sudah berakhir. Maaf," imbuh gelandang asal Belgia itu.

Pertandingan akhirnya ditutup dengan skor 0-0. Chelsea gagal melaju ke final karena mereka kalah agregat (0-2).

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/ubL5ux5WcBg" type="application/x-shockwave-flash"> </object>