Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Muniain Janji Perbaiki Penampilan Demi Klub

By Windu Puspa Ningtyas - Kamis, 24 Januari 2013 | 10:08 WIB
Iker Muniain (EuroFootball/Geety Images)

Winger muda Spanyol, Iker Muniain, mengaku sangat kesal dan merasa dilecehkan oleh manajer Athletic Bilbao, Marcelo Bielsa, dalam beberapa pekan terakhir. Dia pun berjanji akan memperbaiki penampilan sejalan dengan kembalinya kebugaran tubuh pemain berusia 20 tahun.

Iker Muniain dikabarkan terlibat pertengkaran dengan Marcelo Bielsa. Namun, pemain muda itu tidak ingin membesar-besarkan masalah dengan sang manajer. Muniain memang mengaku kesal karena dirinya ditarik keluar pada laga kontra Real betis.

Athletic musim ini mengalami pasang surut penampilan di kancah La Liga. Hingga pekan ke-20 mereka masih terseok di urutan 14 klasemen sementara. Muniain yang bersinar musim lalu baik di liga dometik maupun Europa League, saat ini memang tengah menurun. Namun, dia berjanji akan mengembalikan kondisi tubuhnya.

"Kondisi saya yang drop disebabkan oleh sesuatu tetapi memang sejujurnya saya tidak fit seratus persen. Kebugaran sangat penting untuk performa saya. Di laga kontra Betis, sangat terlihat saya sudah pulih dan bermain jauh lebih baik daripada pertandingan sebelumnya," kata Muniain.

Hal itulah yang membuat pemain muda itu terlihat marah kepada Bielsa. Namun, Muniain mengatakan jika dirinya tetap akan menghormati keputusan sang manajer.

"Apakah saya marah? Saya telah melakukan yang terbaik tetapi keputusan pelatih harus tetap dihormati. Saya marak kepada diri sendiri karena setiap pemain pasti selalu ingin menikmati tiap menit di lapangan. Jika saya tidak marah ketika ditarik keluar, maka itu perlu dipertanyakan."