Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Laporta, Barcelona Bisa Dapatkan Ronaldo dan Kaka

By Windu Puspa Ningtyas - Kamis, 24 Januari 2013 | 14:15 WIB
Kaka dan Cristiano Ronaldo (Angel Martinez/Getty Images)

Mantan Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengutarakan kisahnya saat masih menjadi orang nomor satu di Camp Nou. Mengejutkan, Laporta menyatakan hampir mendapatkan dua bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Kaka.

Joan Laporta berkuasa di Barcelona sejak 2003 hingga 2010 dan sekarang digantikan oleh Sandro Rosell. Di masa Laporta, Barcelona berhasil mendapatkan Ronaldinho dan Deco. Laporta yakin dapat memboyong Ronaldo dan Kaka karena salah satu alasannya memiliki kedekatan dengan agen CR7, Jorge Mendez.

"Mendez pernah menawari kami Cristiano Ronaldo saat dia masih di Sporting Lisbon. Saya sudah sering bekerja sama dengan Mendez. Barcelona berpeluang mendapatkan Ronaldo dengan harga yang rendah dibanding Manchester United, tetapi saat itu kami telah berhasil mendatangkan Ronaldinho, Ricardo Quaresma, dan Rafael Marquez, jadi keuangan klub memang sulit," kata Laporta kepada Onda Cero.

Laporta juga mengatakan hampir membuat kesepakatan dengan Presiden AC Milan terkait Ronaldinho dan Kaka. Laporta mengaku prihatin melihat keadaan Kaka di Real Madrid saat ini.

"Saya dan Silvio sempat mewacanakan pertukaran Kaka dan Ronaldinho tetapi sayangnya Ronaldinho saat itu adalah pemain kunci kami. Sangat memalukan melihat keadaan Kaka di Real Madrid saat ini. Dia adalah pemain fantastis di AC Milan."