Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fredy Guarin Sedih Harus Absen di Leg Kedua

By Syamsul Arif - Kamis, 24 Januari 2013 | 16:41 WIB
Fredy Guarin (Claudio Villa/Getty Images)

Pemain tengah Internazionale, Fredy Guarin, mengungkapkan kesedihan tidak dapat bermain di pertandingan leg 2 babak semi final Coppa Italia 2012/13, melawan AS Roma, Kamis (18/4) dini hari WIB, di Giuseppe Meazza. Namun, Guarin tetap yakin dengan peluang Il Nerazzurri untuk lolos ke partai final.

Fredy Guarin harus absen membela Internazionale pada leg 2 partai semi final Coppa Italia 2012/13 karena ia mendapat kartu kuning pada laga leg 1 melawan AS Roma. Kartu kuning itu membuat Guarin telah mengoleksi dua kartu kuning di ajang Coppa Italia dan harus absen pada satu pertandingan Inter berikutnya, yaitu melawan AS Roma di Giuseppe Meazza.

Pada pertandingan leg 1 itu, Il Nerazzurri harus mengakui keunggulan tuan rumah 2-1. AS Roma terlebih dahulu unggul 2-0 lewat gol Alessandro Florenzi (13') dan Mattia Destro (33'). Sedangkan La Beneamata hanya mlampu membalas satu gol lewat Rodrigo Palacio pada menit ke-44. Meskipun Internazionale mengalami kekalahan pada leg 1, tetapi hal itu tidak mengurangi keyakinan Guarin bahwa tim akan dapat melangkah ke partai final.

"Sungguh mengecewakan karena saya tidak dapat bermain pada pertandingan kedua di kandang nanti. Saya sedih karena hal itu," kata Guarin kepada RAI.

"Namun, kabar baiknya adalah kami masih memiliki kans yang cukup besar untuk lolos ke partai final. Kami akan siap menjamu Roma di kandang dan membalikkan keadaan."