Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pique Akui Real Madrid Akan Sulit Tanpa Casillas

By Windu Puspa Ningtyas - Jumat, 25 Januari 2013 | 08:21 WIB
Gerard Pique rayakan gol. (David Ramos/Getty Images)

Bek Barcelona, Gerard Pique, menyatakan bahwa absennya kiper utama Real Madrid, Iker Casillas, akan berdampak negarif terhadap skuad Jose Mourinho. Pique pun menambahkan kubunya memang layak lolos ke babak semifinal Copa del Rey setelah mengalahkan Malaga.

Pique menganggap hasil kemenangan 2-4 dan agregat 4-6 atas Malaga adalah hasil yang adil bagi kubunya. Blaugrana pun akan berhadapan dengan Los Blancos di semifinal. Namun, sayangnya, duel tersebut tanpa dilengkapi kehadiran kapren Real Madrid, Iker Casillas.

"Ini bukanlah pertandingan yang mudah. Kami harus berjuang dan menjaga bola tetapi hasilnya memang adil. Kami datang ke markas Malaga untuk menang dan kedua tim telah memperlihatkan permainan yang baik. Saya sangat senang Barcelona dapat lolos ke semifinal," kata Pique yang menyumbang gol kedua Blaugrana.

Laga semifinal dijadwalkan akan dihelat pada 29 Januari. Pique juga sadar absennya Iker Casillas merupakan pukulan besar bagi Los Blancos.

"Casillas adalah kapten dan lambang Real Madrid. Dia telah menunjukkan kualitasnya selama bertahun-tahun. Bukan berarti Adan juga kiper yang hebat tetapi mereka berlaga tanpa kapten dan itu sangat sulit."