Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Buffon Tak Pernah Menyesal Tolak Barcelona

By Windu Puspa Ningtyas - Jumat, 25 Januari 2013 | 09:22 WIB
Gianluigi Buffon (Claudio Villa/Getty Images)

Kiper utama Juventus dan Italia, Gianluigi Buffon, mengungkap kisahnya sebelum brgabung dengan raksasa Turin pada 2001. Sebelumnya Buffon telah menolak tawaran Barcelona juga di tahun yang sama. Namun, pemain berusia 34 tahun itu mengaku tidak menyesal.

Kapten Juventus, Gianluigi Buffon menegaskan dirinya sama sekali tidak menyesal telah menolak pinangan Barcelona sebelum dirinya bergabung dengan I Bianconeri. Buffon malah merasa sangat puas dengan capaian kariernya selama ini.

Buffon yang merpakan pemain Parma, memiliki peluang hengkang ke Barcelona. Namun, dirinya lebih memilih tawaran 39 juta euro atau sekitar 501 miliar dari Juventus dan merupakan transfer kiper termahal. Meski melihat kesuksesan tim Catalan saat ini, Buffon justru menyatakan dirinya telah membuat keputusan tepat.

"Saya selalu bertanya kepada diri sendiri akan seperti apa karier saya nantinya. Barcelona hanya memulai kemenangan demi kemenangan pada 2006, lima tahun tanpa memenangi satu pun trofi adalah waktu yang panjang. Melihat bagaimana sekarang karier saya dibangun, tidak pernah ada kata menyesal," kata Buffon.

Buffon telah sepakat untuk memperpanjang kontraknya di Turin hingga Juni 2015.