Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Konsentrasi Timnas Dalam Bermain Masih Kurang

By Frengky Aruan - Jumat, 25 Januari 2013 | 14:39 WIB
Timnas Indonesia (Peksi Cahyo/Bolanews)

3 dalam di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Kamis (24/1).

Menurut asisten pelatih timnas, Fabio Oliveira, hasil buruk yang diperoleh dalam dua laga uji coba disebabkan konsentrasi pemainnya masih di bawah standar. Hal itupula yang membuat organisasi permainan tidak berkembang di sepanjang dua laga itu.

"Tidak ada perkembangan sama sekali dalam permainan. Saat melawan Pro Duta, para pemain juga kurang bisa menampilkan permainan terbaiknya terutama dalam penyelesaian akhir. Fokus dan konsentrasi para pemain dalam pertandingan masih di bawah standar. Ini yang harus lebih ditingkatkan lagi," kata Fabio, Jumat (25/1).

Timnas Indonesia sendiri dijadwalkan melakoni lsatu laga uji coba lagi sebelum menghadapi Irak di laga pertama Kualifikasi Piala Asia 2015. Mereka akan melawan Yordania di Amman, 31 Januari 2013.

Jelang laga tersebut, Nilmaizar sendiri berjanji akan memperbaiki kekurangan yang ada. Nil juga berharap mendapat tambahan pemain baru sebelum tampil melawan Yordania.

"Kami akan memperbaiki kekurangan dalam sisa waktu yang ada. Dan, saya berharap Irfan Bacdhim dan Bambang Pamungkas bisa segera bergabung. Kehadiram mereka bisa menambah kekuatan paling tidak di lini depan yang baru diisi Agung Supriyanto, Mario Aibekop, dan M Rahmat," jelas Nilmaizar.