Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Petualangan Irfan Bachdim di Thailand Berlanjut

By Frengky Aruan - Jumat, 25 Januari 2013 | 17:25 WIB
Irfan Bachdim coba menjaga bola dari rebutan Erol Iba. (Arief Bagus/Bolanews)

Belanda itu menjajal peruntungan di klub peserta Thai Premier League, Chonburi FC.

Hal ini sendiri diketahui dari Chonburi FC. Menurut situs resminya, klub berjuluk The Sharks itu menyebut bahwa Irfan Bachdim sudah berada selama sepekan. Berdasarkan pengamatan selama itu, Irfan sendiri masuk dalam skuad bayangan Chonburi FC yang tampil di sebuah turnamen bernama Victory Station Cup 2013.

Chonburi sendiri tak menampik bisa saja merekrut striker yang masih tercatat di Persema Malang itu. Hal ini akan dilakukan apabila Irfan Bachdim menunjukkan performa gemilang dalam turnamen tersebut.

"Shark mungkin mempertimbangkan merekrutnya untuk mengisi kuota pemain asing sebelum pembukaan Thailand Premier League musim baru," tulis Chonburi FC.

Di sisi lain, keberadaan Irfan Bachdim di Thailand sendiri, patut dipertanyakan. Seperti diketahui, pemain yang disebut masih tercatat di Persema Malang hingga 2014 itu dipanggil PSSI untuk memperkuat timnas, yang saat ini masih melakukan pemusatan latihan timnas di Medan, Sumatera Utara.

Sebagai seorang striker, tenaga Irfan sangat dibutuhkan mengingat timnas masih kekurangan stok penyerang. Hingga kini, timnas sendiri baru diperkuat tiga striker yaitu Agung Supriyanto, Mario Aibekop, dan M. Rachmat.