Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cech Berharap Chelsea Pertahankan Trofi Piala FA

By Oka Akhsan M. - Jumat, 25 Januari 2013 | 17:46 WIB
Petr Cech (Shaun Botterill/Getty Images)

rekannya untuk lebih tajam di depan gawang. Penjaga gawang asal Republik Ceska itu juga berharap The Blues mampu mempertahankan trofi Piala FA.

Chelsea telah dipastikan gagal di lima kompetisi yang dijalani pada musim ini. Setelah kalah di Community Shield, Piala Super Eropa, Piala Dunia Klub, dan tersingkir dari Liga Champion, The Blues juga terjungkal di Piala Liga setelah ditekuk Swansea di semifinal.

Tak hanya di kompetisi piala, Chelsea juga masih tertinggal 11 poin dari Manchester United di klasemen sementara Premier League. Petr Cech mengklaim rentetan catatan buruk tersebut tak lepas dari kurang tajamnya barisan depan The Blues.

"Saya rasa kami harus lebih efisien dalam memanfaatkan peluang. Kami juga banyak melepaskan tendangan ke gawang. Namun, itu saja tidak cukup jika tidak mampu mencetak gol," kata Petr Cech seperti dikutip dari teamtalk.com.

"Kami harus menunjukkan semangat tinggi hingga akhir laga dan menghabisi perlawanan lawan lebih cepat. Intinya kami harus tampil tajam di depan gawang," lanjut Cech.

Chelsea selanjutnya akan menghadapi Brentford di ajang Piala FA. Cech berharap timnya mampu menutupi hasil buruk di kompetisi lain di ajang yang mereka menangi empat kali dalam enam musim terakhir itu.

"Kami adalah juara musim lalu dan ingin mempertahankannya. Meski sulit, namun ini adalah kompetisi bergengsi dan kami memiliki banyak pemain berpengalaman. Saya rasa ini akan menjadi tambahan motivasi bagi kami," pungkas Cech.