Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

United dan Palace Sepakati Transfer Wilfried Zaha

By Suryo Wahono - Jumat, 25 Januari 2013 | 17:49 WIB
Wilfried Zaha (Getty Images)

Manchester United telah mencapai kesepakatan dengan Crystal Palace terkait transfer winger Wilfried Zaha. Namun, pemain berusia 20 tahun itu akan mengakhiri musim ini bersama Palace dan baru bergabung dengan Setan Merah pada Juli 2013.

"Manchester United dan Crystal Palace telah mencapai kesepakatan terkait transfer Wilfried Zaha. Sang pemain akan bergabung dengan Manchester United pada Juli 2013. Zaha akan menjalani tes medis pada Jumat (25/1). Kedua tim akan memberikan penjelasan lebih lanjut ketika si pemain bergabung dengan United pada Juli 2013," sebut pernyataan di situs resmi United.

Wilfried Zaha mengaku sangat senang bisa bergabung dengan United. Meski demikian, ia menegaskan akan tetap fokus membela Palace hingga tiba di Old Trafford pada musim panas.

"Saya senang bisa bergabung dengan Manchester United dan mengakhiri spekulasi yang beredar akhir-akhir ini. Saya berterima kasih kepada pemilik Palace yang membuat transfer ini menjadi kenyataan. Namun, fokus saya untuk lima bulan ke depan hanyalah untuk Crystal Palace," sebut Zaha kepada Sky Sports.

"Saya telah berada di Palace selama lebih dari 10 tahun. Saya selalu mencintai Palace dan ingin membantu mereka kembali ke Premier League. Terutama ingin membalas kebaikan fan kepada saya selama ini," lanjut Zaha.

Manajer United, Sir Alex Ferguson, juga mengungkapkan kegembiraan setelah berhasil mengamankan Zaha. Sir Alex yakin mampu menyulap Zaha menjadi pemain bintang.

"Kami mendapatkan pemain dengan potensi besar. Kami selalu yakin mampu mengembangkan pemain muda dengan baik dan itu telah terbukti. Saya berharap ia bisa menikmati masa-masa di United saat bergabung pada musim panas," pungkas Sir Alex Ferguson seperti dilansir Guardian.