Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Iwan Setiawan Optimistis Persija Menang

By Andi Yanianto - Jumat, 25 Januari 2013 | 18:37 WIB

Persija akan menjamu PSPS dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2012/2013 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (26/1). Pelatih Persija, Iwan Setiawan, optimistis dapat memenangkan pertandingan.

"Kami harus optimistis menang, tidak boleh kalah dari PSPS. Kami memiliki utang lima poin," ujar pelatih Persija, Iwan Setiawan saat dihubungi wartawan, Jumat (25/1).

Persija kehilangan lima poin dari dua laga yang telah dijalankan. Persija hanya bermain imbang saat melakoni laga perdana di ISL kontra Persisam, Sabtu (6/1). Pada laga kedua melawan Mitra Kukar, Persija kalah 1-2. Kedua hasil itu membawa Macan Kemayoran hanya bercokol di peringkat ke-13 klasemen sementara dengan satu poin.

Persija dipastikan tidak tampil dengan formasi inti karena empat pemain andalannya yaitu Ferry Komul, Johan Juansyah, Pedro Javier, dan Fadhil Ibrahim tidak bisa tampil. Sementara itu pemain baru Persija asal Korea, Park Kyeong-min, sudah dapat diturunkan.

"Ferry Komul, Johan Juansyah, dan Fadhil Ibrahim akan absen karena cedera. Pedro Javier sedang pulang ke negaranya untuk keperluan keluarga," ujar Iwan.

Rachmat Affandi akan dipasang menggantikan peran Pedro Javier. Sementara tugas Johan Juansyah akan digantikan oleh Anindito Wahyu. Untuk pertandingan itu Iwan akan menggunakan formasi 4-2-3-1.