Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jadwal Mepet, Semen Padang Enggan Lepas Pemain

By Muhammad Murfi Aji - Jumat, 25 Januari 2013 | 21:54 WIB

Direktur PT Kabau Sirah Semen Padang, Erizal Anwar tampak keberatan dengan permintaan timnas Indonesia meminta tiga pemain Semen Padang untuk bergabung bersama timnas. Menurut Erizal, pemanggilan yang mendadak ini cukup beresiko untuk persiapan timnas.

"Saya pikir empat pemain Semen Padang di timnas sudah cukup. Kami bukan menolak, keputusan ini demi kebaikan klub dan timnas," tutur Direktur PT Kabau Sirah Semen Padang, Erizal Anwar, saat dihubungi wartawan, Jumat (25/1).

Semen Padang sudah melepas empat pemain ke timnas Indonesia yaitu Wahyu Wijiastanto, Novan Setya, Vendry Mofu, dan Hendra Adi Bayauw. Beberapa hasil uji coba yang belum maksimal membuat timnas kembali meminta Titus Bonai, Joshua Pahabol, dan Nur Iskandar untuk bergabung ke timnas.

Erizal menilai, pemanggilan ketiga pemain ini dikhawatirkan justru menghambat perkembangan tim, karena waktu persiapan yang mepet.

"Kalau ada pemain baru yang dipanggil langsung berangkat dan main, itu cukup berisiko. Kapan waktu mereka latihan? Takutnya malah mengganggu persiapan tim," ujar Erizal.

Timnas Indonesia akan berangkat ke Yordania, Minggu malam (27/1). Lalu akan bertanding melawan Yordania dalam rangka uji coba, Kamis (31/1).