Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roura Sebut Barca Layak ke Semifinal

By Tulus Muliawan - Jumat, 25 Januari 2013 | 22:42 WIB
Jordi Roura. (Victor Fraile/Getty Images)

2, Barcelona akhirnya memastikan langkahnya lolos ke semifinal Copa del Rey. Menurut pelatih sementara Barcelona, Jordi Roura, timnya berhak lolos karena bermain impresif pada leg kedua.

Blaugrana mengejutkan publik La Rosaleda pada leg kedua, Jumat (25/1) dinihari WIB. Barca berhasil menundukkan tuan rumah dengan skor 4-2. Hasil tersebut sekaligus membawa Barca lolos ke semifinal dan akan berjumpa rival abadinya, Real Madrid.

"Ini laga sulit. Malaga mencetak gol penyeimbang dan kami harus menang. Saya pikir secara keseluruhan kami pantas melaju karena kami memiliki peluang lebih banyak," kata Roura dikutip dari ESPNstar.

"Saat jeda, saya mengatakan kepada pemain untuk tenang karena peluang akan datang. Kami tahu kami harus mencetak dua gol. Perpanjangan waktu sudah diprediksi, tapi untungnya kami bisa mencetak gol," jelas Roura.

Barcelona menang melalui gol dari Pedro Rodriguez dan Gerard Pique di babak pertama. Dua gol lainnya disumbangkan Lionel Messi dan Andreas Iniesta. Sedangkan dua gol Malaga dicetak oleh Joaquin Sanchez dan Roque Santa Cruz.