Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Yorke Minta Welbeck Belajar dari Van Persie

By Oka Akhsan M. - Jumat, 25 Januari 2013 | 23:07 WIB
Danny Welbeck (kiri) dan Robin van Persie (kanan). (Matthew Peters/Getty Images)

Mantan striker Manchester United, Dwight Yorke, meminta Danny Welbeck tetap bersabar untuk mendapatkan satu tempat di tim utama. Yorke menyebut sulit bagi Welbeck untuk menggeser Robin van Persie dan Wayne Rooney sebagai ujung tombak andalan Setan Merah saat ini.

Danny Welbeck baru enam kali tampil sejak menit pertama pada musim ini. Kedatangan Robin van Persie dan kembali tajamnya Javier Hernandez membuat Welbeck saat ini hanya menjadi pilihan kesekian di tim asuhan Sir Alex Ferguson tersebut.

Dwight Yorke menyatakan satu tempat di lini depan United musim ini memang bukan milik Welbeck. Namun, Yorke berharap Welbeck tetap memperlihatkan kemampuan terbaik di latihan dan tampil konsisten ketika diturunkan agar mendapat kepercayaan dari Sir Alex Ferguson.

"Perjalanan dalam semusim itu sangat panjang dan melelahkan sehingga sulit bagi seorang striker untuk terus konsisten mencetak gol. Saat ini United memiliki Robin van Persie, namun Danny harus siap ketika mendapat kesempatan," kata Dwight Yorke kepada Manchester Evening News.

"Saya melihat Danny bekerja sangat keras di sesi latihan. Saya sadar ia mungkin tidak merasa bahagia karena dimainkan lebih melebar dan bukan sebagai ujung tombak. Namun, ia harus bersabar karena masih muda dan perlu banyak belajar dari Van Persie dan Rooney," pungkas Yorke.