Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Status Tak Berubah, Guaita Akan Tinggalkan El Che

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 26 Januari 2013 | 00:00 WIB
Vicente Guaita, ingin status sebagai pemain inti. (Manuel Queimadelos/Getty Images)

Penjaga gawang Valencia, Vicente Guaita, yang merupakan kiper kedua tim setelah Diego Alves menginginkan status sebagai pemain utama dan menyarankan kepada manajemen klub untuk menjual salah satu diantara mereka. Guaita menginginkan kesempatan bermain yang lebih banyak, baik di Valencia maupun di klub lain.

Vicente Guaita yang kini tengah diisukan akan menjadi pengganti kiper Barcelona, Victor Valdes, yang memutuskan tidak akan memperpanjang kontraknya bersama tim Catalan tersebut, kini meminta status baru di timnya menyusup penampilan gemilangnya dalam beberapa pertandingan terakhir, Hal ini juga yang menyebabkan ia langsung diisukan untuk menjadi pengganti Valdes di El Barca.

Guaita tidak menampik isu yang kini beredar dan merasa tersanjung dengan pemberitaan tersebut. Sang agen pun kini tengah mengusahakan manajemen klub untuk mempertimbangkan masa depan Guaita dengan memilih untuk melepasnya atau memberinya posisi utama di tim El Che. Namun bila tawaran dari Barcelona benar-benar datang padanya, ia pun tampaknya akan lebih memilih untuk mengusahakan agar Guaita bergabung.

"Saya belum berbicara dengan Vicente (Guaita) tentang masalah ini, namun tidak perlu diragukan lagi bahwa tawaran dari Barcelona merupakan pujian dan pengakuan atas Vicente. Fokus utamanya kini adalah untuk dapat bermain sebagai starter bersama Valencia," tutur sanga agen kepada Insidespanishfootball.

Tampaknya bila status Guaita bersama El Che tidak berubah, ia akan memilih untuk sesegera mungkin meninggalkan klub walaupun ia masih memiliki sisa kontrak selama dua tahun kedepan.